Rapat dan Laporan Tutup Tahun

December 25, 2009 at 1:38 am Leave a comment

Dalam sebuah institusi/perusahaan, menjelang akhir tahun adalah saat yang memusingkan. Sebelum tahun berganti, orang-orang akan mulai disibukkan dengan pekerjaan ‘membongkar’ file-file satu tahun terakhir. Laporan akhir tahun yang berisi kegiatan yang telah dilakukan selama satu tahun tersebut, harus selesai dan lengkap.

Kalau sudah biasa menghadapi ‘tekanan’ seperti ini menjelang akhir tahun, aku pikir tak perlu panik lagi. Untuk orang-orang yang masih menempati jabatan yang sama satu tahun terakhir, mereka sudah pernah mengalami apa yang harus dilakukan menjelang tutup tahun pada satu atau dua tahun lalu.

Rabu, 23 Desember kemarin, sekitar siang hari, tim kerja ad hoc di kantor kami diminta bos agar berkumpul untuk rapat mempersiapkan laporan akhir tahun 2009 ini. Aku melihatnya terlalu dekat untuk mempersiapkan lebih ‘matang’ laporan tutup tahun 2009 ini. Andai saja perintah untuk mempersiapkan laporan tutup tahun 2009 ini, mulai dikerjakan pada awal atau pertengahan Desember 2009 ini, aku pikir kita akan punya laporan yang cukup lengkap dan tidak terkesan buru-buru. Sehingga masih ada waktu yang cukup lama memiliki laporan yang benar-benar lengkap dan baik menjelang tahun berganti sekitar satu minggu lagi.

Aku kebagian mengurus dua hal. Pertama, menginventaris/administrasi pengguna email. Mungkin hanya menghitung berapa jumlah pengguna email. Kalau mencari tahu seberapa aktif para pengguna email itu, aku tak banyak tahu hal itu. Sepertinya nanti aku perlu bertanya kepada temanku (administrator) yang lebih mengetahui banyak dalam server email.

Kedua, menginventaris informasi/berita di dalam website. Ini sudah menjadi tanggungjawabku di dalam pekerjaan sehari-harinya. Alhamdulillah dibantu seorang adik tingkatku. Jadi cukup membantu dan meringankan beban di pekerjaan ini. Aku berharap laporan yang menjadi tanggungjawabku lekas selesai semua tepat waktu. Amin.

Entry filed under: pekerjaan.

Foto Wisuda Kembali ke Rumah

Leave a comment

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


December 2009
M T W T F S S
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031